Pendaftaran PPDB SMAN Modal Bangsa dan SMAN 10 Fajar Harapan diperpanjang

SMA Negeri Modal Bangsa dan SMAN 10 Fajar Harapan memperpanjang pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 sampai dengan 5 Januari 2024.
Awalnya pendaftaran yang dilakukan secara online oleh calon peserta didik dijadwalkan tanggal 25 s.d 30 Desember 2023 melalui website masing-masing sekolah yaitu ppdb-smanmodalbangsa.sch.id dan fajarharapan.sch.id/ppdb.
Kepala SMAN Modal Bangsa, Misra MPd bersama Kepala SMAN 10 Fajar Harapan Dr Anwar MEd menyampaikan perpanjangan ini dilakukan hanya untuk PPDB jalur reguler, sedang jalur prestasi dan undangan sudah selesai.
Para pelajar SMP/MTs dapat menempuh jalur reguler melalui tes tahap I (tes akademik) dan tahap II (Psikotest, wawancara dan tes kesehatan).

“Salah satu syarat pendaftaran bagi peserta adalah memiliki nilai rapor minimal 85 pada pelajaran PAI, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris pada semester 2, 3 dan 4. Calon siswa agar mengupload lembar rapor asli bersama surat keterangan aktif saat mendaftar online,” jelas Misra.

“SMAN 10 Fajar Harapan dan SMAN Modal Bangsa melaksanakan tes tulis secara serentak dengan CAT berbasis Android InsyaAllah pada Minggu, 7 Januari 2024. Peserta dapat menguji coba CAT tersebut pada Sabtu, 6 Januari 2024, tambah Anwar.

Dengan sistem CAT, peserta dapat mengetahui skor dan status kelulusan tes tulis sesaat setelah menyelesaikan tes.
Bagi para pelajar SMP/MTs yang berminat menempuh pendidikan di SMAN Modal Bangsa dapat melihat petunjuk detil pendaftaran dan teknis seleksi pada web dan media sosial SMAN Modal Bangsa dan SMAN 10 Fajar Harapan.